Pelatihan Petugas Lapangan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Kabupaten Sambas Tahun 2022 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Sambas

Telah terbit, Kabupaten Sambas Dalam Angka 2023 dapat diunduh disini                  Kepada seluruh Pengguna Data BPS, silahkan isi Formulir berikut bagi yang ingin melakukan Permintaan Data, Konsultasi Statistik, atau Tanya Jawab terkait Data-data BPS.                         Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Sambas dibuka kembali, bagi pengunjung yang ingin melakukan kunjungan diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Pengguna Data BPS juga dapat melakukan permintaan data melalui email : bps6101@bps.go.id atau hubungi (0562) 392817.    

Pelatihan Petugas Lapangan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Kabupaten Sambas Tahun 2022

Pelatihan Petugas Lapangan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Kabupaten Sambas Tahun 2022

2 Oktober 2022 | Kegiatan Statistik


Sebagai prasyarat utama Reformasi Sistem Perlindungan Sosial, transformasi
data menuju Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) merupakan upaya perubahan penyediaan data sosial ekonomi yang bersifat sektoral menjadi data yang terintegrasi dan akurat. Pendataan awal Regsosek akan menghasilkan data terpadu tidak hanya untuk program perlindungan sosial, tetapi juga data kondisi sosial ekonomi keluarga yang dibutuhkan untuk perencanaan pembangunan yang lebih terarah. Hal tersebut tercermin dari variabel yang dikumpulkan yaitu Kependudukan dan Ketenagakerjaan, Perlindungan Sosial, Perumahan, Pendidikan, Kesehatan dan Disabilitas, serta Pemberdayaan Ekonomi. Oleh karena itu, semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini harus memiliki semangat dan komitmen yang tinggi untuk menyukseskannya. Untuk itu, telah disusun Suplemen Pedoman Pendataan Lapangan.

Sebelum kegiatan lapangan berlangsung, BPS Kabupaten Sambas mengadakan pelatihan petugas sehingga petugas memiliki pemahaman/persepsi yang sama sebelum turun lapangan. Pada pelatihan ini dijelaskan mengenai gambaran umum kegiatan, metodologi, konsep definisi, tata cara pengisian dokumen dan juga penegasan-penegasan mengenai kasus di lapangan. Pelatihan diadakan di Hotel Pantura Sambas dari tanggal 26 September 2022 sampai tanggal 13 Oktober 2022. Pelatihan ini diikuti sebanyak 950 peserta yang dibagi menjadi 7 gelombang pelatihan. Petugas lapangan terdiri dari 31 orang Koordinator Sensus Kecamatan (Koseka), 188 orang Petugas Pemeriksa Lapangan (PML), dan 731 orang Petugas Pendataan Lapangan (PPL).

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten SambasJl. Pembangunan

Sambas

Kalimantan BaratTelp (0562) 392817

Faks (0562) 392817

Mailbox : bps6101@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik