Sosialisasi Penyusunan Disagregasi PMTB 2018 Sosialisasi Penyusunan Disagregasi PMTB 2018 BPS Kabupa - News - BPS-Statistics Indonesia Sambas Regency

If you need data from BPS, please come to our Integrated Statistical Services at Pembangunan Street Sambas, every weekday from 07:30 till 16:00 (for more information)

Sosialisasi Penyusunan Disagregasi PMTB 2018 Sosialisasi Penyusunan Disagregasi PMTB 2018 BPS Kabupa

Sosialisasi Penyusunan Disagregasi PMTB 2018 Sosialisasi Penyusunan Disagregasi PMTB 2018 BPS Kabupa

April 18, 2018 | Other Activities


Bertempat di Hotel Pantura Jaya, Sambas, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sambas mengadakan kegiatan sosialisasi penyusunan disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) dalam rangka koordinasi dengan dinas/instansi/perusahaan yang nantinya akan menjadi responden dalam survei penyusunan disagregasi PMTB tahun ini. Acara diawali dengan penyampaian laporan panitia oleh Bapak Firmansyah (Kepala Seksi Nerwilis BPS Kabupaten Sambas). Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Bapak Daryanto, sekaligus membuka acara sosialisasi.
Pada acara sosialisasi ini, turut pula hadir sebagai narasumber yaitu Kepala BPS Kabupaten Sambas, Amad Badar dan Kepala Bidang Perekonomian Sumber Daya Alam, Infrastruktur, dan Kewilayahan Bappeda Kabupaten Sambas, Abdul Hadi. Dalam paparannya, Amad Badar menyampaikan sekilas mengenai gambaran Penyusunan Disagregasi PMTB menurut institusi dan lapangan usaha. Beliau menyampaikan bahwa selama ini data PMTB yang ada masih belum dirinci berdasarkan lapangan usaha sementara kebutuhan akan data investasi yang detail semakin tinggi seiring program pemerintah dalam percepatan pertumbuhan ekonomi. Beliau juga menyampaikan tujuan dan manfaat dari kegiatan ini serta sedikit gambaran teknis mengenai penyusunan disagregasi PMTB ini. Sementara itu, Abdul Hadi menyampaikan mengenai peranan investasi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sambas. Beliau juga memaparkan isu-isu strategis yang menjadi prioritas pembangunan daerah Kabupaten Sambas.
Setelah pemaparan oleh kedua narasumber, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dimoderatori oleh Azmi Rizaldi (Bappeda Kabupaten Sambas). Materi tanya jawab adalah seputar persiapan dari setiap responden (dokumen-dokumen yang diperlukan, dsb) dan juga penegasan mengenai manfaat dari penyusunan disagregasi PMTB ini. Acara selesai sekitar pukul 12.00 WIB dan dilanjutkan dengan makan siang. Melalui acara sosialisasi ini diharapkan para peserta, yaitu dinas, instansi, dan perusahaan, memperoleh gambaran yang jelas mengenai tujuan dan manfaat dari kegiatan Penyusunan Disagregasi PMTB ini sehingga ketika pelaksanaannya nanti responden dapat memberikan keterangan yang sebenar-benarnya kepada petugas pencacah.

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten SambasJl. Pembangunan

Sambas

Kalimantan BaratTelp (0562) 392817

Faks (0562) 392817

Mailbox : bps6101@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia