Focus Group Discussion Penyusunan Sambas Dalam Angka 2018 - News - BPS-Statistics Indonesia Sambas Regency

If you need data from BPS, please come to our Integrated Statistical Services at Pembangunan Street Sambas, every weekday from 07:30 till 16:00 (for more information)

Focus Group Discussion Penyusunan Sambas Dalam Angka 2018

Focus Group Discussion Penyusunan Sambas Dalam Angka 2018

July 4, 2018 | Other Activities


Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka penyusunan publikasi Daerah Dalam Angka merupakan kegiatan yang rutin diadakan oleh BPS setiap tahun. Kegiatan ini diadakan dengan mengundang semua pihak dan stakeholders (umumnya Perangkat Daerah di daerah masing-masing) yang memiliki kontribusi dan juga kepentingan terkait dengan data yang akan dipublikasikan. Publikasi Daerah Dalam Angka sendiri merupakan publikasi tahunan yang dikeluarkan oleh BPS baik di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten/kota. Publikasi ini merupakan salah satu publikasi yang banyak dicari dan digunakan oleh pengguna data karena berisi data-data dari berbagai sektor. Data dalam publikasi ini berasal dari internal BPS (hasil survei dan sensus), dinas-dinas, instansi daerah maupun instansi vertikal, BUMN, dan stakeholders lainnya
Bertempat di Hotel Pantura, Sambas, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sambas mengadakan kegiatan FGD bersama dengan perangkat daerah dan stakeholders terkait. Undangan yang hadir merupakan pegawai yang menangani bagian data di instansi masing-masing. Dalam FGD ini, para undangan dibagi dalam beberapa kelompok agar kegiatan diskusi berjalan efektif dan efisien. Kegiatan ini dibuka oleh Kelapa Seksi Statistik Produksi dilanjutkan dengan pengantar dari Kepala Seksi Neraca Wilayah dan Analisis Statistik mengenai publikasi Sambas Dalam Angka 2018. Setelah selesai pembukaan, acara dilanjutkan dengan diskusi kelompok. Dalam kegiatan diskusi tersebut, akan dibahas beberapa hal, diantaranya konfirmasi data yang belum lengkap, konfirmasi data yang ekstrem dan tidak konsisten, serta menanyakan data lain yang ingin ditampilkan. Melalui kegiatan ini diharapkan tidak ada lagi perbedaan persepsi antara BPS sebagai penyusun publikasi dan juga dinas-dinas atau instansi terkait.
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten SambasJl. Pembangunan

Sambas

Kalimantan BaratTelp (0562) 392817

Faks (0562) 392817

Mailbox : bps6101@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia