Pelatihan Survei Penyusunan Disagregasi PMTB 2018 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Sambas

Telah terbit, Kabupaten Sambas Dalam Angka 2023 dapat diunduh disini                  Kepada seluruh Pengguna Data BPS, silahkan isi Formulir berikut bagi yang ingin melakukan Permintaan Data, Konsultasi Statistik, atau Tanya Jawab terkait Data-data BPS.                         Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Sambas dibuka kembali, bagi pengunjung yang ingin melakukan kunjungan diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Pengguna Data BPS juga dapat melakukan permintaan data melalui email : bps6101@bps.go.id atau hubungi (0562) 392817.    

Pelatihan Survei Penyusunan Disagregasi PMTB 2018

Pelatihan Survei Penyusunan Disagregasi PMTB 2018

13 Maret 2018 | Kegiatan Statistik


Sejalan dengan prioritas nasional 2018 yaitu "Pengembangan Dunia Usaha dan Pariwisata", program "Perbaikan iklim investasi dan Penciptaan Lapangan Kerja" dibutuhkan data investasi fisik atau Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) yang telah didisagregasi menurut institusi dan lapangan usaha. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Badan Pusat Statistik (BPS) melaksanakan kegiatan Penyusunan Disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB).  
     Survei ini bertujuan untuk memperoleh gambaran PMTB di Indonesia menurut jenis barang modal, lapangan usaha, dan sektor institusi, serta meningkatkan kualitas data neraca nasional lain yang terkait dengan investasi. Dengan tersedianya data PMTB yang rinci ini, akan membantu pemerintah dalam mengambilkan kebijakan untuk meningkatkan iklim investasi yang kondusif dan mempermudah investor dalam berusaha, serta membantu dunia usaha dalam menentukan arah kebijakan usahanya. Selain itu, hasil dari survei ini akan digunakan sebagai sumber data dalam penyusunan stok kapital yang akan dilaksanakan pada tahun 2019.
     Pelatihan petugas Survei PMTB ini dilaksanakan di Hotel Maestro Pontianak pada tanggal 12-17 Maret 2018. Jumlah peserta dari BPS Kabupaten Sambas sebanyak 8 orang (2 orang pengawas dan 6 orang petugas pencacah). Pelaksanaan lapangan akan dilakukan pada 1 April-30 Juni 2018.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten SambasJl. Pembangunan

Sambas

Kalimantan BaratTelp (0562) 392817

Faks (0562) 392817

Mailbox : bps6101@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik